SKRIPSI

Penulis / NIM
ASNA LAHISA / 431407003
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Pembimbing 1 / NIDN
Dra. ARYATI ABDUL, M.Kes / 0015045912
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. ELYA NUSANTARI, S.Pd, M.Pd / 0017097206
Abstrak
ABSTRAK Asna Lahisa, 2014. Meningkatkan Hasil Belajar Peserta didik dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams-Games-Tournament (TGT) pada Materi Virus di Madrasah Aliyah Negeri Batudaa Kelas X. Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Dra. Aryati Abdul, M.Kes. sebagai pembimbing I dan pembimbing II Dr. Elya Nusantari, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar Peserta didik pada materi virus dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournaments), sampel penelitian ini adalah kelas Xa Madrasah Aliyah Negeri Batudaa, tahun ajaran 2013/2014 yang berjumlah 26 orang, 9 orang Peserta didik laki-laki dan 17 orang Peserta didik perempuan. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Kriteria keberhasilan penelitian adalah 85% Peserta didik memperoleh nilai ≥ 75, serta pengamatan terhadap kegiatan guru dan Peserta didik mencapai 85% maka tindakan dinyatakan berhasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournaments) dapat meningkatkan hasil belajar Peserta didik sebesar 88.46%. Kata kunci : TGT, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011