SKRIPSI

Penulis / NIM
YAYU NINGSI PURNAMA SARI / 431409024
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ELYA NUSANTARI, S.Pd, M.Pd / 0017097206
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. JUSNA AHMAD, M.Si / 0006046210
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Adanya pengaruh strategi pembelajaran IN-STAD terhadap Metakognisi siswa pada pembelajaran biologi. Jenis Penelitian ini adalah Eksperimen. Desain penelitian adalah pretest-posttest Eqiuvalent Group Design. Pada kelas eksperimen diterapkan strategi IN-STAD dan kontrol dengan pembelajaran konvensional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Telaga tahun pelajaran 2011/2012. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive Sampling sehingga didapatkan kelas XI-2 sebagai kelas eksperimen dan XI-3 sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, jurnal belajar, tes uraian serta LKS. Teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan Uji Man Whitney dan Uji T. Hasil uji Man Whitney didapatkan taraf signifikasi p-value = 0,000. P value < 0,05 yang berarti H0 ditolak, sedangkan Uji t didapatkan thitung= 4,29 (thitung> ttabel) sehingga hipotesis nol ditolak. Disimpulkan bahwa : Terdapat pengaruh strategi pembelajaran IN-STAD terhadap kemampuan metakognisi siswa pada pembelajaran biologi SMA Negeri 1 Telaga Tahun Pelajaran 2012/2013.Kata Kunci: Strategi Pembelajaran IN-STAD, Kemampuan Metakognisi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011