SKRIPSI

Penulis / NIM
FARDIAN TANE / 431413003
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. ELYA NUSANTARI, S.Pd, M.Pd / 0017097206
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. HARTONO D MAMU, M.Pd / 0009046505
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan media ular tangga terhadap keaktifan dan hasil belajar biologi (suatu penelitian pada siswa kelas X di SMA Negeri 1 Limboto Barat). Desain yang digunakan adalah Prettest-Posttest Only Control Group Design yang terdiri dari dua kelompok perlakuan, yaitu kelas X IIS1(Ilmu-Ilmu Sosial) sebagai kelompok eksperimen dan kelas X IIS2 (Ilmu-Ilmu Sosial) sebagai kelompok kontrol. Berdasarkan analisis statistik Uji T, hasil penelitian menunjukkan nilai thitung sebesar 12,16 lebih besar dari nilai ttabel sebesar 2,01. Maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dengan Media Ular Tangga Terhadap Keaktifan Dan Hasil Belajar Biologi (Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Limboto Barat. Kata kunci: Model pembelajaran tipe Jigsaw, media ular tangga, keaktifan siswa, hasil belajar biologi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011