SKRIPSI

Penulis / NIM
SITRIYANI NAPU / 431415064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. FRIDA MARYATI YUSUF, M.Pd / 0005016808
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr. NOVRI YOULA KANDOWANGKO, M.P / 0010116809
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan validitas perangkat pembelajaran berbasis karakteristik morfologi tanaman padi sawah pada sub materi klasifikasi makhluk hidup kelas VII di SMP Negeri 1 Kabila, Gorontalo Tahun ajaran 2021/2022. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan (R&D). Penelitian ini berfokus pada validasi perangkat pembelajaran untuk melihat kevalidan dalam perangkat pembelajaran tersebut. Perangkat pembelajaran yang divalidasi berupa RPP, LKPD, dan Buku suplemen. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu lembar validasi untuk mengetahui produk yang dihasilkan valid. Teknik analisis data yang digunakan deskriptif yaitu berupa tanggapan dan saran validator. Hasil penelitian yang diperoleh dari validasi produk RPP memperoleh nilai persentase berkisar 75%-100%, sedangkan LKPD memiliki nilai persentase berkisar antara 83.3%-100%, serta untuk buku suplemen memperoleh nilai persentase 83.3%-100%. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa perangkat pembelajaran telah memenuhi syarat validitas dengan kategori valid dan sangat valid. Kata kunci: Validitas, Perangkat Pembelajaran, RPP, LKPD, Buku Suplemen.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011