Penulis / NIM
SANDRA LIKA / 431416053
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN BIOLOGI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. Hj. ANI M HASAN, M.Pd / 0020086606
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. MASRA LATJOMPOH, M.Pd / 0012026703
Abstrak
ABSTRAK
Sandra Lika. 2020. Persepsi Peserta Didik terhadap Strategi RQA (Reading, Question, Answer) di Kelas VII A SMP N 7 Gorontalo. Jurusan Biologi. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Ani M. Hasan, M.Pd, dan Pembimbing II Dr. Masra Latjompoh, M.Pd.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi peserta didik terhadap Strategi RQA (Reading, Question, Answer) di Kelas VII A. Subjek pada penelitian ini adalah siswa kelas VII A dengan jumlah 30 orang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode campuran (mix method). Desain penelitian yang digunakan adalah explanatory sequential design. Pengumpulan data menggunakan angket dengan jumlah pertanyaan 5 nomor. Data penelitian dianalisis dengan bantuan exel for window. Berdasarkan hasil penelitian 80% peserta didik pernah mendengar strategi RQA (Reading,Question, Answer), 77.6% pernah diajarkan strategi RQA (Reading, Question, Answer), 70% mengetahui tahapan strategi (Reading, Question, Answer), 70% mengetahui kelebihan (Reading, Question, Answer) dan 67.7% mengetahui kelemahan (Reading, Question, Answer).
Kata Kunci : Persepsi, peserta didik, strategi RQA (Reading,Question, Answer).
Download berkas