SKRIPSI

Penulis / NIM
NURMINA ABDULLAH / 441409038
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd / 0012086608
Pembimbing 2 / NIDN
ERNI MOHAMAD, S.Pd, M.Si / 0012086901
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran Group Investigation melalui pendekatan problem solving terhadap hasil belajar siswa pada materi Kelarutan dan Hasil Kali Kelarutan. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPA MAN Batudaa dan sampel yang digunakan yaitu kelas IPA2 dan IPA1.Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah prettest- posttest control group . Pengumpulan data yang digunakan dengan mengunakan instrument tes. Instrumen penelitian berupa tes objektif sebanyak 15 butir soal. Analisis data menggunakan kriteria pengujian hipotesis yaitu terima H0 jika ttabel = thitung atau tolak H0 jika ttabel ? thitung. Berdasarkan hasil penelitian dan hasil analisis diperoleh nilai thitung = 2,272 dan ttabel = 2,012, sehingga H0 berada pada daerah penolakan atau dengan kata lain menerima H1. Sehingga dapat disimpulkan terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Koopertaif tipe Group Investigation melalui pendekatan problem solving dengan menggunakan model pembelajaran konvesional pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan. Kata Kunci : Group Investigation, Problem Solving, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011