SKRIPSI

Penulis / NIM
HUSNI / 441410026
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Pembimbing 2 / NIDN
SULEMAN DUENGO, S.Pd, M.Si / 0007017901
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara menggunakan model demonstrasi interaktif dengan menggunakan multimedia dan model pembelajaran konvensional. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kabila. Adapun metode yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen jenis Pretest-Posttest Contol Group Design. Pengambilan data hasil belajar dilakukan dengan menggunakan instrumen tes hasil belajar. Analisis data menggunakan uji-t dan diperoleh nilai t_hitung sebesar 5,152 pada taraf signifikan = 0,05 dan diperoleh t_tabel sebesar 1,674, maka t_hitung >t_(tabel ) sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar kimia siswa yang di ajarkan dengan model demonstrasi interaktif dengan menggunakan multimedia dan model pembelajaran konvensional, maka dapat dikatakan bahwa hasil belajar kelas yang diajarkan dengan model demonstrasi interaktif dengan menggunakan multimedia lebih tinggi dibandingkan dengan kelas yang diajarkan dengan model pembelajaran konvensional. Kata Kunci : Model Demonstrasi Interaktif, Multimedia dan Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011