SKRIPSI

Penulis / NIM
HIRAWATI HARUN / 441411001
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. MARDJAN PAPUTUNGAN, M.Si / 0015026004
Pembimbing 2 / NIDN
ERNI MOHAMAD, S.Pd, M.Si / 0012086901
Abstrak
ABSTRAK Hirawati Harun. 2018. Kemampuan Guru Dalam Merencanakan Pembelajaran Kimia. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Mardjan Paputungan, M.Si dan Pembimbing II Erni Mohamad, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran kimia. Populasi dalam penelitian ini adalah guru kimia SMA Negeri 1 Gorontalo, SMA Negeri 2 Gorontalo, SMA Negeri 3 Gorontalo dan SMK Negeri 1 Gorontalo. Teknik pengumpulan data dengan metode dokumentasi. Teknik analisis data dengan perhitungan persentase. Berdasarkan hasil analisis, bahwa : (1) Dari data-data yang diperoleh dapat dilihat kemampuan guru dalam merencanakan pembelajaran kimia sebesar 75% guru yang dikategorikan Baik. (2) Sebagian besar guru kimia telah membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sudah sesuai dengan prinsip-prinsip penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang sesuai dengan Permendikbud No. 81A Tahun 2013. Kata Kunci: Kemampuan Guru, Pembelajaran Kimia.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011