SKRIPSI

Penulis / NIM
SAPRIYATY RAHMAN / 441411041
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Pembimbing 2 / NIDN
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd / 0012086608
Abstrak
ABSTRAK Sapriyaty Rahman. Nim 441 411 041 "Identifikasi Kesulitan Belajar Siswa Pada Konsep Hubungan Konfigurasi Elektron Dengan Sistem Periodik Unsur" (suatu penelitian di SMAN I Telaga Biru). Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Dr. Netty Ino Ischak M.Kes dan Drs. Mangara sihaloho, M.Pd. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi kesulitan siswa dalam memahami hubungan konfigurasi elektron dengan sistem periodik unsur melalui two tier multiple choice test, metode penelitian ini menggunakan metode deskriftif kualitatif, dengan mengambil subjek penelitian pada siswa kelas XI IPA1, IPA2, IPA3, dan XII IPA3 Telaga Biru. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan lembar jawaban siswa. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kesulitan siswa sangat tinggi, pada konsep menentukan letak unsur pada Sistem Periodik unsur berdasarkan konfigurasi elektron terdapat 50,60%menentukan konfigurasi elektron berdasarkan letak unsur dalam sistem periodik unsur terdapat 62,77%, menganalisis konfigurasi elektron dari suatu ion berdasarkan letak unsur dalam Sistem periodik unsur terdapat 90,96%menganalisis persamaan konfigurasi elektron dari suatu ion/unsur terdapat 80,86%, secara keseluruhan atau rata-rata total siswa yang mengalami kesulitan sebesar 71,12% Kata kunci: kesulitan siswa, tes pilihan ganda dua tingkat.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011