SKRIPSI

Penulis / NIM
NUR LAILA IBRAHIM / 441411077
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. OPIR RUMAPE, Drs., M.Si. / 0003095804
Pembimbing 2 / NIDN
LA ALIO, S.Pd, M.Si / 0027047505
Abstrak
ABSTRAK Nurlaila Ibrahim. 2015. " Analisis Miskonsepsi Siswa SMA Kelas XI pada Konsep Laju Reaksi Menggunakan Two-Tier Multiple Choice dan Certainty Of Response Index Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yang bertujuan untuk mengetahui miskonsepsi yang terjadi pada siswa untuk materi laju reaksi. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMA Negeri I Telaga sebanyak 23 orang. Sampel penelitian diambil dengan teknik sampling jenuh. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes diagnostik sebanyak 15 soal dilengkapi dengan CRI. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi miskonsepsi pada materi laju reaksi pada siswa. Hasilnya diperoleh rata-rata persentase miskonsepsi untuk setiap indikator yaitu sebesar 16% untuk indikator Konsep laju reaksi, 34% untuk indikator persamaan laju reaksi, 25,36% untuk indikator faktor yang mempengaruhi laju reaksi dan 10,86% untuk indikator teori tumbukan. sedangakan pola miskonsepsi yang ditemukan dalam penelitian ini adalah: 1) Kata Kunci : Miskonsepsi, Tes Diagnostik, Certainty of Response Index, dan Konsep Laju Reaksi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011