SKRIPSI

Penulis / NIM
PIPIN KAANI / 441412062
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. LUKMAN A R LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
DEASY NATALIA BOTUTIHE / 0019128403
Abstrak
ABSTRAK Pipin Kaani, 2017. "Pengaruh Pembelajaran berbasis Peta Konsep Model Diagram Vee terhadap Hasil Belajar Larutan Penyangga". Skripsi, Jurusan Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Lukman A.R Laliyo, M.Pd, M.M dan Pembimbing II Deasy N Botutihe, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh terhadap hasil belajar larutan penyangga pada siswa kelas XI di SMA N 4 Gorontalo dengan menggunakan pembelajaran berbasis peta konsep model Diagram Vee pada kelas eksperimen dan pembelajaran peta konsep pada kelas kontrol. Jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimental Pretes-Postes Control group design. Instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data untuk melihat hasil belajar larutan penyangga adalah tes pilihan ganda beralasan. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial menggunakan uji anacova. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh pada pembelajaran yang berbasis peta konsep model Diagram Vee dengan pembelajaran peta konsep tanpa Diagram Vee terhadap hasil belajar larutan penyangga (Fhitung = 74,014 > Ftabel = 4,40). Dengan demikian pembelajaran berbasis peta kosep model Diagram Vee berpengaruh terhadap hasil belajar larutan penyangga. Kata Kunci : Hasil Belajar, Peta Konsep, Diagram Vee
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011