SKRIPSI

Penulis / NIM
HUSAIN DJIBU / 441413007
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
DRA NURHAYATI BIALANGI, MSi / 0029056204
Pembimbing 2 / NIDN
Dr YUSZDA K SALIMI, S.Si, M.Si / 0023037106
Abstrak
ABSTRAK Husain Djibu. 2017. Pengaruh Metode Pembelajaran Kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) Menggunakan Media Kartu Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Asam Basa SMA Negeri 1 Tibawa. Skripsi Jurusan Pendidikan Kimia Program Pendidikan Strata-1 (S1) Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. Dosen pembimbing I Dra. Nurhayati Bialangi, M.Si dan Pembimbing II Dr. Yuszda K. Salimi, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) menggunakan media kartu terhadap hasil belajar siswa pada materi asam basa. Metode penelitian ini merupakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 1 Tibawa. Sampel penelitian adalah kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 3 berjumlah 58 siswa, dengan menggunakan jenis penelitian True-Experimental Design dan rancangan penelitian yang digunakan adalah "Posttest-Only Control Design". Pengujian hipotesis data dilakukan dengan menggunakan uji t-pihak kanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bahwa terdapat pengaruh metode pembelajaran kooperatif tipe Teams Games Tournament (TGT) menggunakan media kartu terhadap hasil belajar siswa pada materi asam basa. Hal ini dapat dibuktikan dengan hasil uji hipotesis yaitu thitung 6,362 > ttabel 1,673 pada taraf nyata = 0,05 maka hipotesis H0 ditolak dan H1 diterima. Kata kunci : Teams Games Tournament (TGT), Media Kartu, Asam Basa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011