SKRIPSI

Penulis / NIM
FITRI CAHYANI MOKOAGOW / 441413070
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
DRA NURHAYATI BIALANGI, MSi / 0029056204
Pembimbing 2 / NIDN
Dr YUSZDA K SALIMI, S.Si, M.Si / 0023037106
Abstrak
ABSTRAK Fitri Cahyani Mokoagow, 2018. Nim. 441413070. Identifikasi Miskonsepsi Hidrolisis Garam Pada Siswa Kelas XII SMA Negeri 2 Gorontalo. Skripsi. Jurusan Pendidikan Kimia. Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo, 2017. Pembimbing : (1) Dra. Nurhayati Bialangi, M,si (2) Dr. Yuszda K. Salimi, M.si Tujuan dari penelitian ini adalah dapat mengidentifikasi miskonsepsi pada konsep hidrolisis garam dan tingkat miskonsepsi yang terjadi pada siswa kelas XII SMAN 2 Gorontalo. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini adalah deskriftif kualitatif, dengan mengambil subjek penelitian pada siswa kelas XII IPA SMA Negeri 2 Gorontalo. Instrumen yang digunakan adalah tes pilihan ganda beralasan dilanjutkan dengan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat miskonsepsi dalam setiap indikator. Dilihat dari kriteria miskonsepsi siswa yaitu masih termasuk dalam kategori sedang. Persentasi siswa yang tergolong dalam kategori paham adalah 27,34%, yang mengalami miskonsepsi yaitu 39,23%, menebak 0%, dan tidak paham 33,05%. Kata Kunci : Miskonsepsi, Hidrolisis Garam, Wawancara. ABSTRACT Fitri Cahyani Mokoagow, 2018. Student Id. 441413070. Identification Of Salt Hydrolysis Misconception On Students Of 7th Grade At Sma Negeri 2 Gorontalo. Skripsi. Departement Of Chemistry Education, Faculty Of Mathematics And Natural Science, State University Of Gorontalo, 2018. The Principal Superfisor Is Dra. Nurhayati Bialangi, M.Si, And The Co-Surpervisor Is Dr. Yuszda K. Salimi, M.Si. The research aims at identifying salt hydrolysis misconception on students of 7th grade at SMA Negeri 2 Gorontalo. It applies qualitative descriptive approach by having students of the class of XII IPA in SMA Negeri 2 Gorontalo as research subjects. Research instrument is reasoning multiple choice test followed by an interview. Findings reveal that misconception occurs in each indicator. The students' misconception criterion is in the moderate category . The percentage of students who are categorized as comperhending is 27,34%, experiencing misconception is 39,23%, guessing is 0%, and not comprehending is 33,05%. Keywords: Misconception, Salt Hydrolysis, Interview
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011