SKRIPSI

Penulis / NIM
MEILAN POLUMULO / 441414018
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Dr YUSZDA K SALIMI, S.Si, M.Si / 0023037106
Pembimbing 2 / NIDN
Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Abstrak
ABSTRAK Meilan Polumulo. 2018. Pengaruh Model Pembelajaran Means Ends Analysis terhadap kemampuam pemecahan masalah siswa pada Materi Larutan Penyangga. Skripsi, Jurusan Pendidikan Kimia Program Pendidikan Strata-1 (S1) Fakultas Matematika dan IPA Universitas Negeri Gorontalo. Dosen Pembimbing I Dr. Yuszda K. Salimi, M.Si dan pembimbing II Dr. Netty Ino Ischak, M.Kes Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran means ends analysis terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa kelas XI pada materi larutan penyangga. Desain penelitian yang digunakan adalah True Experimental Design dengan rancangan Postteast-Only Control Design. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah semua siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Tapa, sedangkan sampelnya adalah kelas XI IPA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pada taraf signifikan = 0,05 dengan dk = 38 diperoleh nilai Thitung 21,208 > Ttabel 1,68 maka H0 ditolak dan Ha diterima bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran means ends analysis terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi larutan penyangga. Kata Kunci: Model Pembelajaran Means Ends Analysis, Kemampuan Pemacahan Masalah, Larutan Penyangga.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011