SKRIPSI

Penulis / NIM
TASYA OKTAVIANI AGUS TUMU / 441415006
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd / 0012086608
Pembimbing 2 / NIDN
JULHIM S TANGIO, S.Pd, M.Pd / 0028087508
Abstrak
Tasya Oktaviani A Tumu, 2022. Deskripsi Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo Pada Materi Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Mangara Sihaloho, M.Pd dan Pembimbing II Julhim S. Tangio, S. Pd, M.Pd. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa kelas X SMA pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit. Penelitian ini dilakukan di SMA Terpadu Wira Bhakti Gorontalo. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMA Wira Bhakti Gorontalo yang berjumlah 64 orang dengan jumlah responden sebanyak 30 orang. Pengukuran kemampuan berpikir kritis siswa dilakukan dengan menggunakan instrument tes uraian yang berjumlah 10 butir soal yang tersebar dalam 5 indikator berpikir kritis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa deskripsi kemampuan berpikir kritis siswa pada materi larutan elektrolit dan non elektrolit pada siswa kelas X IPA SMA Wira Bhakti Gorontalo termasuk dalam kategori sedang dengan persentase sebesar 57.06% Kata kunci: Kemampuan Berpikir Kritis, Larutan Elektrolit dan Non Elektrolit
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011