SKRIPSI

Penulis / NIM
FEBRIYANTI ABUKA / 441416018
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd / 0012086608
Pembimbing 2 / NIDN
Dr YUSZDA K SALIMI, S.Si, M.Si / 0023037106
Abstrak
Febriyanti Abuka, 2020. ..."Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Discovery Learning pada Materi Larutan Penyangga. Skripsi, Program Studi Pendidikan Kimia, Jurusan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Drs. Mangara Sihaloho, M.Pd dan Pembimbing II Dr. Yuszda K. Salimi, S.Si, M.Si. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang bertujuan untuk menghasilkan perangkat pembelajaran berbasis discovery learning yang valid pada materi larutan penyangga. Pengembangan perangkat pembelajaran menggunakan model 4D (Four D) yang terdiri dari Difine, Design, Development dan Disseminate. Namun dalam penelitian ini pengembangan produk hanya sampai pada tahap validasi oleh tim ahli. Instrumen pengumpulan data terdiri dari lembar validasi konstruk. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Temuan hasil penelitian, yaitu perangkat pembelajaran yang dikembangkan meliputi: RPP, Buku Siswa, LKPD dan Instrumen Evaluasi telah memenuhi kualitas suatu perangkat pembelajaran yang ditinjau dari validitasnya dengan kategori sangat valid berdasarkan validitas konstruk. Rata-rata hasil persentase yang diperoleh dari perangkat yang dikembangkan yaitu RPP 100%, Buku Siswa 84,00%, LKPD 92,00% dan Instrumen Evaluasi 100%. Kata Kunci: Perangkat Pembelajaran, Model Discovery Learning,
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011