SKRIPSI

Penulis / NIM
ISRAWANI D PAUL / 441416027
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
NITA SULEMAN, S.T, M.T / 0021047306
Pembimbing 2 / NIDN
ERNI MOHAMAD, S.Pd, M.Si / 0012086901
Abstrak
ABSTRAK ISRAWANI D. PAUL, 2020. Identifikasi Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Materi Reaksi Redoks Siswa kelas XI IPA di MAN 1 Kota Gorontalo. Skripsi , program studi pendidikan kimia, fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam, universitas negeri gorontalo, pembimbing 1 Nita Suleman, S.T, M.T dan pembimbing II Erni Mohamad, S.Pd, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi kemampuan pemahaman konsep siswa pada materi reaksi redoks kelas XI IPA di MAN 1 Kota Gorontalo. Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif deskriptif. Instrument yang digunakan adalah tes Two-Tier Multiple-Choice. Subjek penelitian yang digunakan adalah kelas X IPA MAN 1 Kota Gorontalo dengan jumlah sampel sebanyak 39 siswa. Data penelitian diperoleh dari jawaban siswa pada soal tes Two-Tier Multiple-Choice. Data tersebut diolah berdasarkan pola jawaban siswa yang dikelompokan kedalam kategori paham konsep, kurang paham konsep dan tidak paham konsep. Hasil penelitian menunjukan bahwa kategori kemampuan pemahaman konsep memiliki persentase yang paham konsep sebesar 24%, kurang paham konsep sebesar 59%) dan tidak paham konsep diperoleh persentase sebesar 48%. Kata Kunci : kemampuan pemahaman konsep, reaksi redoks.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011