SKRIPSI

Penulis / NIM
SUCI ZULEHA DAUD / 441418012
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
DRA NURHAYATI BIALANGI, MSi / 0029056204
Pembimbing 2 / NIDN
JULHIM S TANGIO, S.Pd, M.Pd / 0028087508
Abstrak
SUCI ZULEHA DAUD. 2022. Pengaruh Model Pembelajaran ICARE Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Hidrolisis Garam Kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Kabila. Skripsi. Program Studi Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Dra. Nurhayati Bialangi, M.Si dan Pembimbing II: Julhim S. Tangio, S.Pd, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran ICARE terhadap hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam kelas XI IPA di SMA Negeri 1 Kabila. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif karena mengacu pada hasil belajar siswa. Subject pada penelitian ini yaitu 35 orang siswa dimasing-masing kelas eksperimen dan kelas kontrol. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan hasil posttest dan angket sebagai pendukung. Hasil posttest digunakan untuk melihat hasil belajar siswa, dan angket digunakan untuk menilai model pembelajaran ICARE apakah disukai siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil analisis tes hasil belajar siswa pada materi hidrolisis garam menggunakan model pembelajaran ICARE di SMA Negeri 1 Kabila diperoleh hasil uji t test diketahui thitung sebesar 3,910 dengan signifikasi 5% adalah 0,000. Didapatkan ttabel(0,05/2)(68)=1,998, jadi nilai thitung>ttabel dan nilai signifikannya
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011