SKRIPSI

Penulis / NIM
NURFADLUN KONIO / 441418023
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. LUKMAN ABDUL RAUF LALIYO, M.Pd., MM / 0024116903
Pembimbing 2 / NIDN
Prof. Dr NETTY INO ISCHAK, Dra., M.Kes / 0023026803
Abstrak
Pembelajaran IPA adalah sesuatu yang harus dilakukan oleh setiap siswa bukan sesuatu yang dilakukan terhadadap setiap siswa. Pembelajara IPA didasarkan pada stadar isi sehingga membentuk siswa yang mempunyai bekal ilmu pengetahuan, standar proses yang membentuk siswa harus memiliki keterampilan ilmiah, keterampilan berpikir dan strategi berpikir, standar inkuiri ilmiah akan membentuk siswa yang mampu berpikir kritis dan kreatif. Dunia pendidikan terus melakukan pengembangan kecakapan pada abad 21, salah satunya yaitu literasi sains bagi peserta didik. Kondisi tersebut diakibatkan oleh berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) yang mengalami perkembangan sangat pesat. Perkembangan yang harus mampu beradaptasi dengan lingkungan, sains, dan teknologi. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kualitas dari instrument dan bagaimana kemampuan literasi sains siswa. Penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan deskriptif, responden pada penelitian ini adalah siswa SMP sebanyak 279 orang. Instrument yang digunakan pada penelitian ini adalah instrument test pilihan ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa literasi sains siswa terhambat dikarenakan siswa cenderung mengalami miskonsepsi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011