SKRIPSI

Penulis / NIM
RIVANTI A. ISMAIL / 441418025
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN KIMIA
Pembimbing 1 / NIDN
DRA NURHAYATI BIALANGI, MSi / 0029056204
Pembimbing 2 / NIDN
Drs MANGARA SIHALOHO, M.Pd / 0012086608
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif learning tipe numbered head together disertai media kartu match game terhadap hasil belajar siswa pada struktur atom kelas X di SMAN 1 Bongomeme. Metode penelitian merupakan penelitian eksperimen. Jenis penelitian yang digunakan adalah quasy experiment dengan desain nonequivalent control group design. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Populasi adalah seluruh siswa kelas X SMAN 1 Bongomeme, sampel terdiri dari 2 kelas yakni X IPA 1, X IPA 2 dengan jumlah siswa sebanyak 62 siswa. Intrumen penelitian menggunakan tes pilihan ganda yang terdiri dari 15 soal. Tes sebelum digunakan terlebih dahulu diuji validitas dengan hasil validitas adalah 97,78%. Uji hipotesis menggunakan uji t. dari hasil pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung = 5,3359 > 1,67065. Hal ini menunjukkan H0 ditolak dan Ha diterima. Maka terdapat pengaruh model pembelajaran kooperatif learning tipe numbered head together disertai media kartu match game terhadap hasil belajar siswa pada struktur atom kelas X di SMAN 1 Bongomeme.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011