SKRIPSI

Penulis / NIM
CINDRA AMLANA / 451407013
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Cindra Amlana Nim: 451 407 013. Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Listening Team dalam Pembelajaran Geografi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa. (Suatu Penelitian Pada Siswa Kelas X MAN MODEL Gorontalo). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Listening Team dengan pembelajaran langsung. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang dilaksanakan pada semester ganjil yang dilaksanakan sebanyak dua kali pertemuan baik kelas eksperimen maupun kelas kontrol. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui teknik tes. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata, dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas, realibilitas, dan uji t. Dari hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung =5.4, sedangkan t tabel = 202, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa “Terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Listening Team dengan pembelajaran langsung”.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011