SKRIPSI

Penulis / NIM
FIRDAUS BIGA / 451407020
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Pembimbing 2 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Abstrak
ABSTRAK Firdaus Biga. 2013. Pengaruh Penggunaan Metode Mind Mapping Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Geografi, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen di SMA Negeri I Bonepantai. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan metode mind mapping dengan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan metode peta konsep, yang melibatkan kelas eksperimen (XI IPS1) dan kelas kontrol (XI IPS2) dengan jumlah siswa keseluruhan 56 orang. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest only control design. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui tes hasil belajar. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata, dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas, realibilitas, dan uji t. Dari hasil pengujian hipotesis didapatkan > yaitu 2.62 > 2,00. Sehingga dari hasil ini menunjukkan bahwa terdapat Perbedaan hasil belajar siswa antara kelas yang menggunakan metode mind mapping dengan kelas yang menggunakan metode peta konsep terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi. Kata Kunci : Metode Mind Mapping, Metode Peta Konsep, dan Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011