SKRIPSI

Penulis / NIM
RAMA PRANA JAYA / 451407055
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Pembimbing 2 / NIDN
AHMAD ZAINURI, S.Pd, MT / 0021077302
Abstrak
ABSTRAK Rama Prana Jaya, 451 407 055. Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Active Learning Tipe The Power Of Two Pada Topik Lingkungan Hidup. Kelas XI SMA Tridharma Kota Gorontalo. Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo, Tahun 2012-2013. Penelitian dibimbing oleh Ibu Dr. Hj. Sunarti S.Eraku, M.Pd sebagai Pembimbing 1 dan Bapak Ahmad Zainuri, S.Pd, MT sebagai Pembimbing 2.Penelitian dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa yang disebabkan penggunaan model dan metode pembelajaran yang kurang diminati. Sehingga mempengaruhi minat dan rasa percaya diri siswa saat menerima pelajaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, penerapan model Active Learning Tipe The Power Of Two, dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMA Tridharma kota Gorontalo pada mata Pelajaran Geografi Topik Lingkungan Hidup. Pada siklus I hasil belajar yang diperoleh mencapai 73%. Hasil pada siklus I belum memenuhi tujuan yang diharapkan dari target KKM yang ditentukan sebesar 75%. Setelah dilanjutkan ke siklus II Hasil Belajar yang diperoleh mencapai 79 %.Hasil belajar pada siklus II telah mengalami peningkatan dari siklus sebelumnya. kata Kunci : Model Active Learning, Tipe The Power Of Two, Hasil Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011