Penulis / NIM
ROSITA / 451407061
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
ABSTRAK
ROSITA Nim. 451 407 061. Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Geografi. Skripsi, yang dibimbing oleh Ibu Dr. Fitryane Lihawa, M.Si dan Ibu Tirtawaty Abjul, S.Pd, M.Pd Program Studi S1 Pendidikan Geografi Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Matemtika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo tahun 2012.
Tujuan kajian ini untuk mengetahui pengaruh pemanfaatan perpustakaan Universitas Negeri Gorontalo terhadap prestasi belajar mahasiswa Geografi Universitas Negeri Gorontalo Angkatan 2010
Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan analisis persamaan regresi dan korelasi sederhana. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan menggunakan Uji Instrumen, dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas dan realibilitas angket.
Berdasarkan pengujian hipotesis yang telah dilakukan, maka dapat dilihat bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi ” terdapat pengaruh pemanfaatan perpustakaan pusat Universitas Negeri Gorontalo terhadap mahasiswa Program studi geografi”, dinyatakan diterima.” dinyatakan terbukti dan diterima secara ilmiah. Hal ini dinyatakan sama, bahwa harga thitung lebih besar dari tdaftar (4.00 > 2.70), sehingga diperoleh kesimpulan yang sama bahwa koefisien korelasinya benar-benar signifikan, dimana thitung berada di luar daerah penerimaan ho, sehingga ho ditolak dan h1 diterima.
Kata kunci : Perpustakaan, Prestasi Belajar
Download berkas