SKRIPSI

Penulis / NIM
SRIYETI H. LAHU / 451407075
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Sriyeti H. Lahu.2012. “Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Generatif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Sumber Daya Alam”. Skripsi, yang dibimbing oleh Bapak Muhammad Yusuf S.Si, M.Si dan Ibu Supartin, M.Pd. Program Studi S1 Pendidikan Geografi Jurusan Fisika, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Gorontalo. Untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menerapkan metode pembelajaran generatif dengan kelas yang menerapkan pengajaran langsung. Metode yang digunakan adalah metode Eksperimen dengan menggunakan teknik pengumpulan data melalui instrumen tes dan nontes. Data yang terkumpul diolah dan dianalisis dengan mengunakan statistik parametrik uji kesamaan dua rata-rata, dengan pendekatan yang digunakan adalah pengujian validitas, reliabilitas, dan uji t. Berdasarkan pengujian hipotesis maka dapat disimpulkan bahwa hipotesis penelitian yang berbunyi “ Terdapat Pengaruh Penerapan Metode Pembelajaran Generatif Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Sumber Daya Alam. Kata Kunci: Metode Pembelajaran Genaratif dan Hasil Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011