SKRIPSI

Penulis / NIM
YULIANA DOKLIWAN / 451407091
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. ASRI ARBIE, M.Si / 0017046302
Pembimbing 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstrak
ABSTRAK Yuliana Dokliwan. Deskripsi Miskonsepsi Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Topik lingkungan Hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi miskonsepsi siswa pada mata pelajaran geografi topik lingkungan hidup. subjek penelitian ini adalah lima puluh orang siswa SMA kelas XI yang tersebar di empat sekolah negeri di gorontalo. Sebagai alat pengumpul data digunakan instrument penelitian berupa tes dengan bentuk pertanyaan dan disertai dengan alasan. Dalam menjawab pertanyaan, para siswa juga diminta untuk mengikuti sesi wawancara. Dimana variabel dalam penelitian ini adalah pemahaman siswa tentang konsep geografi khususnya topik lingkungan hidup. Seorang siswa dapat dinyatakan mengalami miskonsepsi dengan cara mencocokan jawaban mereka dengan konsep sebenarnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat siswa yang, mengalami miskonsepsi. Dari keseluruhan konsep-konsep Lingkungan Hidup, cenderung banyak siswa yang mengalami miskonsepsi yang sama yaitu pada konsep efek rumah kaca, pemanasan global serta tumbuhan bisa melindungi dari herbivora. Kata Kunci : Miskonsepsi Lingkungan Hidup
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011