SKRIPSI

Penulis / NIM
YULIANA MUSTAPA / 451407092
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK Yuliana Mustapa. Penerapan Model Pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi Kelas X SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah terdapat peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas X SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato tahun ajaran 2011/2012 jika diajar dengan menggunakan Model pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI). Tujuan utama adalah Untuk memperoleh informasi mengenai peningkatan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi kelas X SMA Negeri 1 Marisa Kabupaten Pohuwato tahun ajaran 2011/2012, dengan menggunakan Model pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI) serta untuk memberikan pemahaman kepada siswa terhadap materi yang diajarkan, hasil penelitian menunjukkan indikator kinerja ketuntasan belajar siswa pada siklus I hanya mencapai 41,7%, yang tidak tuntas sebesar 58,3%, namun pada siklus II terjadi peningkatan ketuntasan belajar siswa mencapai 83,3%, dan yang tidak tuntas hanya 16,7%. sedangkan hasil rekapitulasi pengelolaan kegiatan belajar mengajar pada pada siklus 1 masih sangat rendah pada siklus 2 meningkat sebesar 100%. Kata Kunci: Model Pembelajaran Aptitude-Treatment Interaction (ATI) dan Hasil Belajar Siswa.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011