SKRIPSI

Penulis / NIM
ABDUL KAWII B. ABDUL BARY / 451408001
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Pembimbing 2 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Abstrak
ABSTRAK Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode ceramah plus demonstrasi latihan (CPDL) yang diintegrasikan dengan media animasi flash terhadap hasil belajar siswa pada materi siklus hidrologi. Dari hasil analisis diperoleh untuk nilai c2hitung < c2tabel pada kelas eksperimen sebesar 4,24 ? 11,1 dan untuk kelas kontrol sebesar 6,99 ? 9,49. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa rata-rata skor hasil belajar siswa pada kelas eksperimen dan kelas kontrol terdistribusi normal. Pengujian hipotesis dengan menggunakan t-test menunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 6,65 ? 2,02. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa antar kelas yang menggunakan metode ceramah plus demonstrasi latihan (CPDL) yang diintegrasikan dengan media animasi flash dan kelas yang menggunakan metode ceramah dan Tanya jawab. Kata kunci: Metode CPDL, media animasi flash, hasil belajar, dan siklus hidrologi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011