SKRIPSI

Penulis / NIM
HERLIYATI / 451408042
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. ASRI ARBIE, M.Si / 0017046302
Pembimbing 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstrak
ABSTRAK Herliyati 2013. Identifikasi Miskonsepsi Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi Materi Hidrologi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif di SMA Negeri yang ada di Kota Gorontalo yang mengunakan metode deskriftif untuk mengidentifikasi bagaimana miskonsepsi di SMA Negeri yang ada di Kota Gorontalo dan memberikan gambaran atau melukiskan tetang miskonsepsi yang ada. Dalam penelitian ini yang menjadi sabjek penelitian yaitu siswa kelas X SMA dan yang menjadi sampel 92 orang siswa. Alat pengumpulan data yang digunakan yaitu tes pertanyaan yang disertai dengan alasan dan wawancara berdasarkan indikator pembelajaran. Hasil penelitian menunjukan bahwa di SMA Negeri Kota Gorontalo terdapat siswa yang mengalami miskonsespi. Miskonsepsi yang dialami siswa seperti berikut penguapan hanya terjadi di laut dan danau, siklus air asin dan siklus air tawar tidak berhubungan, pasang surut merupakan fenomena musiman, tinggi permukaan laut sama di mana-mana, zooplankton merupakan serangga laut. Kata kunci : Miskonsepsi Hidrologi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011