SKRIPSI

Penulis / NIM
HERNITA TULIABU / 451408043
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
Hernita Tuliabu. Meningkatkan Hasil Pembelajaran Geografi Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar geografi melalui model pembelajaran Kooperatif tipe Think Pair Share pada siswa SMA Negeri 4 Gorontalo. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus dengan instrumen penelitian yang digunakan adalah lembar kegiatan guru, lembar kegiatan siswa dan analisis hasil belajar. sampel penelitian adalah siswa kelas XI IPS 2, dengan jumlah 28 orang siswa terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan. Hasil penelitian dari siklus I sampai siklus II terjadi peningkatan pada kriteria baik dan sangat baik pada pengamatan kegiatan guru siklus I adalah 62% meninggkat menjadi 85% disiklus II, pada kegiatan siswa siklus I adalah 75% meningkat menjadi 80% disiklus II dan pada hasil belajar dari siklus I 75% meningkat menjadi 89 % disiklus II. Berdasarkan data di atas, dapat disimpulkan bahwa hasil belajar siswa dalam pembelajaran Geografi akan meningkat jika menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011