SKRIPSI

Penulis / NIM
ISRAWATI / 451408059
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstrak
ABSTRAK Israwati. 2012. Pengaruh Model Pembelajaran ARIAS Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Topik Hidrosfer. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika Dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo.Di bawah bimbingan Bapak Dr.rer.nat. Mohamad Jahja dengan Bapak Citron S. Payu. Penelitian ini mengkaji tentang model pembelajaran ARIAS. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran ARIAS dengan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan pengajaran langsung. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Posttest Only Control Design. Berdasarkan hasil penelitian, pengaruh Model Pembelajaran ARIAS dapat terlihat dengan adanya perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran ARIAS dengan kelas kontrol yang menggunakan model pengajaran langsung, yaitu kelas eksperimen memiliki hasil belajar 6,78% lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Dengan demikian, adanya perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan model Pembelajaran ARIAS terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci : Model Pembelajaran ARIAS, Pengajaran langsung, Hasil belajar siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011