SKRIPSI

Penulis / NIM
LA ISRA / 451408068
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr FITRYANE LIHAWA, M.Si / 0009126902
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
Dalam pembelajaran, guru dituntut untuk berfikir dan bertindak profesional, sedangkan di lapangan banyak ditemukan guru yang mengajar secara asal-asalan. Guru tidak menarik dalam menyampaikan pelajaran kemungkinan karena; pertama, pelajaran yang diampu tidak sesuai dengan keahlian guru; kedua, guru kurang menguasai materi pelajaran; ketiga guru kurang menguasai teknik evaluasi. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah: (1) Seberapa besar kemampuan yang dimiliki guru geografi SMAN Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo utara menurut pandadngan siswa Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel penelitian sebagai berikut: persepsi siswa terhadap kemampuan guru dalam pengelolaan program belajar-mengajar, persepsi siswa terhadap kemampuan guru dalam memahami karakter siswa. Persepsi siswa terhadap kemampuan guru dalam melakukan penilaian prestasi siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah Siswa SMAN Negeri kecamatan kwandang kabupaten gorontalo utara. yang berjumlah 211 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket, sedangkan metode analisis data dengan rumus Deskriptif Persentase. Hasil penelitian menunjukkan tanggapan siswa terhadap pengelolaan program belajar mengajar guru geografi di SMAN Kecamatan Kwandang, deskripsi persentasenya mencapai 75,78% termasuk dalam kategori sangat baik. Tanggapan siswa terhadap kemampuan guru dalam memamahami karakter siswa memiliki deskripsi persentase sebesar 93,5% termasuk dalam kategori sangat baik. Tanggapan siswa terhadap kemampuan guru dalam melakukan penilaian hasil belajar siswa terhadap guru yang mengajar mata pelajaran Geografi SMAN Kecamatan Kwandang mencapai deskripsi presentasenya mencapai 74,44 % sehingga termasuk kategori cukup baik. Kata kunci: Kemampuan, Siswa, Persepsi
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011