SKRIPSI

Penulis / NIM
NUR'AIN PODUNGGE / 451408089
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
MUHAMMAD YUSUF, S.Si, M.Si / 0011037503
Pembimbing 2 / NIDN
NURFAIKA, S.Si, M.Sc / 0002028302
Abstrak
Nur’Ain Podungge “Pemetaan dan Analisis Sebaran Sekolah Dasar Berbasis Sistem Informasi Geografi di Kota Gorontalo”. Penelitian ini merupakan pemetaan gambaran yang sebenarnya dari lokasi Sekolah Dasar yang berada di Kota Gorontalo, dengan Jumlah Sekolah Dasar Negeri 124 sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menampilkan peta sebaran Sekolah Dasar Negeri dan untuk mengetahui kemampuan Sistem Informasi Geografi, persebaran sekolah dasar, rasio jumlah Guru-siswa dan Rasio Rombongan belajar dan Siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu pengukuran di lapangan dengan menggunakan Global Positioning System (GPS), pengambilan data Jumlah Guru, Jumlah Siswa, Jumlah Rombongan belajar dan Jumlah Penduduk di tiap kecamatan serta pengolahan data menggunakan software ArcGis. Berdasarkan penelitian ini maka dapat diketahui bahwa sekolah dasar yang ada di kota gorontalo tidak merata karena sudah melebihi dari ketentuan jika kita mengacu pada permen diknas no 24 tahun 2007. Begitu pula halnya dengan jumlah murid, jumlah guru dan jumlah rombongan belajar. Kata Kunci: SIG, Pemetaan Sekolah Dasar, dan Jumlah Penduduk Kota
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011