SKRIPSI

Penulis / NIM
ROHANI YUSUF / 451408112
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. YOSEPH PARAMATA, M. Pd / 0015086106
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
ABSTRAK Rohani.Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make a Match Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Hidrosfer Siswa Kelas X MAN Model Gorontalo Tahun Pelajaran 2011/2012.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe make a match dengan kelas yang mengunakan metode diskusi pada materi hidrosfer. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas X MAN Model Gorontalo dan sampel dalam penelitian ini yakni kelas X5dengan jumlah siswa 21sebagai kelas eksperimen dan kelas X4 dengan jumlah siswa 23 sebagai kelas kontrol.Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah posttest- control group design. Pengumpulan data yang digunakan dengan mengunakan instrumet tes. Instrumen penelitian berupa tes essay sebanyak 6 butir soal. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan membuat daftar hasil tes siswa pada kedua kelompok tersebut. Selanjutnya data diuji normalitasnya dengan menggunakan analisis statistik Chi-Kuadrat. Hasilnya adalah bahwa x2hitung
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011