SKRIPSI

Penulis / NIM
SALWIA / 451408122
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
NURFAIKA, S.Si, M.Sc / 0002028302
Abstrak
ABSTRAK Salwia (2012). “ Meningkatakan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Geografi Melalui Metode Demonstrasi Di SMA Tridharma Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2011/2012 di kelas X SMA Tridharma Gorontalo. Penelitian ini menggunakan metode demonstrasi dengan jumlah siswa yang dikenai tindakan 29 orang yang terdiri dari 18 orang siswa putra dan 11 orang siswa putri. Penelitian berlangsung dalam dua siklus. Data diperoleh melalui lembar pengamatan keterlaksanaan pembelajaran, lembar pengamatan kegiatan guru, lembar pengamatan aktivitas siswa dan tes hasil belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar siswa pada siklus I mencapai ketuntasan belajarnya sebesar 65,52%. Sedangkan pada siklus II meningkat menjadi 100%. Dengan demikian hipotesis tindakan teruji kebenarannya yaitu: “ Dengan menggunakkan metode demonstrasi dalam pembelajaran geografi pada materi pedosfer siswa kelas X SMA Tridharma Gorontalo dapat meningkatkan ketuntasan belajar hingga 100% maka hasil belajar siswa akan meningkat”. Kata Kunci: Hasil Belajar, Metode Demontrasi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011