SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI UTAMI / 451408127
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. rer.nat MOHAMAD JAHJA, M.Si / 0017027401
Pembimbing 2 / NIDN
NOVA ELYSIA NTOBUO, S.Pd, M.Pd / 0021038106
Abstrak
ABSTRAK Sri Utami. 2012. Pengaruh Open Class Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Topik Hidrosfer. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi, Jurusan Fisika, Fakultas Matematika Dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo.Di bawah bimbingan Bapak Dr.rer.nat. Mohamad Jahja dengan Ibu Nova E Ntobuo S.Pd M.Pd Penelitian ini mengkaji tentang Open Class. Penelitian ini bertujuan untuk melihat apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Open Class dengan hasil belajar siswa pada kelas yang tidak menggunakan Open Class. Populasi penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Gorontalo. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan Posttest Only Control Design. Berdasarkan hasil penelitian, pengaruh Open Class dapat terlihat dengan adanya perbedaan hasil belajar siswa pada kelas yang menggunakan Open Class dengan kelas kontrol yang tidak menggunakan Open Class, yaitu kelas eksperimen memiliki hasil belajar 7,03 % lebih tinggi dibandingkan dengan kelas kontrol. Dengan demikian, adanya perbedaan hasil belajar antara kelas eksperimen dengan kelas kontrol menunjukkan bahwa terdapat pengaruh Open Class terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci : Open Class, Hasil belajar siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011