SKRIPSI

Penulis / NIM
SRIYUNITA S. BATANGALE / 451408130
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Drs. ASRI ARBIE, M.Si / 0017046302
Pembimbing 2 / NIDN
Dr.Sc. YAYU INDRIATI ARIFIN, M.Si / 0030017802
Abstrak
ABSTRAK SRIYUNITA S BATANGALE.” Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Group Investigation Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi siswa Kelas X IPS 4 SMA Negeri 4 Gorontalo” . SKRIPSI.Gorontalo. Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo (UNG) 2012. Pembimbing I Drs. Asri Arbie, M.Si dan Pembimbing II Yayu Indriati Arifin S.Pd , M. Si. Penelitian ini adalah suatu penelitian tindakan kelas dengan subjek penelitian siswa kelas X 4 SMA Negeri 4 Gorontalo. Penelitian ini bertujuan meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran geografi khususnya topik tenaga eksogen dengan menggunakan model pembelajaran Cooperative Group Investigation . penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penerapan model Cooperative Group Investigation dapat meningkatkan hasil belajar siswa yang ditunjukan pada siklus I hasil belajar siswa mencapai 52 % dan pada siklus 2 meningkat menjadi 82 % . Kata kunci: Hasil Belajar Siswa dan Pembelajaraan Cooperatif Group Investigation
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011