SKRIPSI

Penulis / NIM
HASRUL GILALOM / 451409020
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
Hasrul Gilalom, 2010. Pengaruh penerapan metode outdoor learning terhadap hasil belajas siswa kelas IX IPS SMA Negeri 1 limboto pada materi lingkungan hidup. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui antara perbedaan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran outdoor learning dengan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran langsung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 1 Limboto dan sampel kelas XI IPS tahun pelajaran 2014-2015 sebanyak 83 orang yang tersebar pada 3 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara random sampling sehingga diperoleh dua kelas sebagai sampel penelitian yaitu kelas XI IPS 1 berjumlah 25 siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas XI IPS 2 berjumlah 24 siswa sebagai kelas kontrol. Berdasarkan analisis data penelitian ini dilakukan secara normalitas data dan homogenitas varians. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis statistik uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran outdoor learning lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran langsung.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011