Penulis / NIM
NILAKUSUMA / 451409047
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. MURSALIN, M.Si / 0012045710
Pembimbing 2 / NIDN
NOVA ELYSIA NTOBUO, S.Pd, M.Pd / 0021038106
Abstrak
ABSTRAK
Nilakusuma. 2013. Deskripsi Gaya Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi Di Jurusan Fisika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo. Skripsi, Program Studi Geografi Jurusan Pendidikan Fisika, Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyak mahasiswa yang belum mengetahui dan menyadari gaya belajarnya sendiri, sehingga dibutuhkan suatu penelitian untuk mengetahui gaya belajar yang dimiliki mahasiswa program studi Geografi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan gaya belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi di Jurusan Fisika Uversitas Negeri Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket atau kuesioner dan wawancara sebagai pendukung data hasil penelitian. Dalam penelitian ini terdapat 46 item pernyataan dalam angket dengan 77 responden dari jumlah populasi sebanyak 385 mahasiswa dan menarik sampel sebesar 20 %. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaya belajar mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi di Jurusan Fisika Universitas Negeri Gorontalo adalah gaya belajar auditorial dengan jumlah persentase untuk gaya belajar auditorial adalah 45,48%. Dengan demikian, maka dapat dikatakan bahwa mahasiswa Program Studi Pendidikan Geografi di Jurusan Fisika Universitas Negeri Gorontalo memiliki gaya belajar Auditorial.
Kata kunci : Gaya Belajar
Download berkas