Penulis / NIM
YASRIN KARIM / 451409057
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Pembimbing 2 / NIDN
SUPARTIN, M.Pd / 0012047605
Abstrak
ABSTRAK
Yasrin Karim, 2014."Persepsi Siswa Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Geografi di SMA se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan".Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran geografi di SMA se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Penelitian ini merupakan suatu penelitian deskriptif kuantitatif , dengan menggunakan teknik pengumpulan data yaitu angket atau kuesioner serta dokumentasi sebagai pendukung data hasil penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran geografi di SMA se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan berada pada taraf kategori sangat baik dengan jumlah presentase pada keseluruhan dimensipenggunaan media pembelajaran adalah 83,04%. Dengan kata lain, bahwa pada umumnya siswa di SMA se Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan mempunyai pandangan, tanggapan, dan perasaan yang sangat baik terhadap penggunaan media pembelajaran pada mata pelajaran geografi.
Kata kunci: persepsi, media pembelajaran
ABSTRACT
Yasrin Karim, 2014."Against the Use of Media Student Perceptions of Learning On The Geography Lesson Bolaang Mongondow High School South". The purpose of this study was to describe the perceptions of students toward the use of instructional media on the subjects of geography in senior high school in the regency Bolaang South Mongondow . This study is a quantitative descriptive study, using data collection techniques are questionnaires or questionnaire and documentation as supporting research data. The results showed that the students' perception of the use of instructional media on the subjects of geography in senior high school in the regency Bolaang South Mongondow are in the category of very good level with the total number of percentage the overall dimensions of the use of media instructional is 83.04%. In other words, that in general, high school student in the regency Bolaang South Mongondow have a views, responses, and feelings very well to the use of instructional media on the subjects of geography.
Keywords: perception, learning media
Download berkas