SKRIPSI

Penulis / NIM
WIRANDA ADAM / 451409070
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Pembimbing 2 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Abstrak
ABSTRAK Wiranda Adam "Kajian Sebaran Spasial Sekolah SMP/MTs di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan". Penelitian ini merupakan pemetaan gambaran yang sebenarnya dari lokasi Sekolah SMP/MTs yang berada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, dengan Jumlah Sekolah SMP/MTs 22 Sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk menampilkan peta sebaran Sekolah SMP/MTs dan untuk mengetahui kemampuan Spasial dalam menjelaskan, persebaran Sekolah SMP/MTS, kaitannya dengan jumlah Guru, siswa Rasio Guru dan Siswa serta jumlah penduduk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu pengukuran di lapangan dengan menggunakan Global Positioning System (GPS), pengambilan data Jumlah Guru, Jumlah Siswa, dan Jumlah Penduduk di tiap Kecamatan serta pengolahan data menggunakan software ArcGis. Berdasarkan penelitian ini maka dapat diketahui bahwa Sekolah SMP/MTs yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tidak merata karena sudah melebihi dari ketentuan jika kita mengacu pada Peraturan Pemerintah Pendidikan Nasional No 24 tahun 2007. Begitu pula halnya dengan jumlah siswa, jumlah guru dan jumlah penduduk yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Kata Kunci: Kajian Spasial, Pemetaan. ABSTRACT Wiranda Adam "Study of Spatial Distribution of SMP / MTs in South Bolaang Mongondow ". This study is mapping the actual picture of the location of SMP / MTs who are in South Bolaang Mongondow, with a number of SMP / MTs 22 Schools. This study aims to show the distribution maps SMP / MTs and to know Spatial ability in explaining, distribution SMP / MTS, relation to the number of teachers, student teachers and students as well as the ratio of the total population. The method used in this research is descriptive quantitative data collection techniques are field measurements using the Global Positioning System (GPS), data collection Number of Teachers, Number of Students, and the number of residents in each the District as well as the processing of data using ArcGIS software. Based on this study it can be seen that the SMP / MTs in South Bolaang Mongondow already exceeds the uneven because of the provision if we are referring to Government Regulation No. 24 of National Education in 2007. Similarly, the number of students, number of teachers and the number of people existing in South Bolaang Mongondow. Keywords: Spatial Assessment, Mapping.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011