SKRIPSI

Penulis / NIM
NURAIN MUKUSIBU / 451410049
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. NAWIR N. SUNE, M.Si / 0001116308
Pembimbing 2 / NIDN
Dr.Eng SRI MARYATI / 0026038203
Abstrak
ABSTRAK Nurain Mukusibu. 451 410 049. "Pengaruh Integrasi Model Pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI) dan Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT) Dalam Mata Pelajaran Geografi Materi Lingkungan Hidup Terhadap Hasil Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Lemito Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo". Skripsi. Jurusan Fisika Program Studi Geografi. Fakultas Matematika dan IPA. Universitas Negeri Gorontalo. 2014. Pembimbing (1) Bapak Dr. Nawir Sune, M.Si dan pembimbing (2) Ibu Dr. Eng. Sri Maryati, S.Si Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan integrasi model pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI) dengan Numbered Head Together (NHT) dan hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh kelas XI IPS SMA Negeri 1 Lemito dan sampel pada penelitian ini yakni kelas XI IPS2 dengan jumlah siswa 21 orang sebagai kelas eksperimen dan XI IPS3 dengan jumlah siswa 21 orang sebagai kelas kontrol. Desain penelitian yang digunakan Two Group Post test-Only. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen test. Test instrumen berupa tes yang diberikan kepada siswa di kelas eksperimen dan di kelas kontrol. Analisis data penelitian ini dilakukan dengan uji normalitas data homogenitas varians. Untuk menguji hipotesis digunakan analisis statistik uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang menggunakan intergrasi model pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI) dengan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran langsung. Skor rata-rata hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan integrasi model pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI) dengan model pembelajaran Numbered Head Together (NHT) lebih tinggi dibandingkan dengan hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran langsung. Kata Kunci : Model Pembelajaran Teams Assisted Individualization (TAI), Model Pembelajaran Numbered Head Together (NHT), Model Pembelajaran Langsung, Hasil Belajar.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011