SKRIPSI

Penulis / NIM
LIDYAWATI PAKAYA / 451410064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. H. YOSEPH PARAMATA, M. Pd / 0015086106
Pembimbing 2 / NIDN
CITRON S PAYU, S.Pd, M.Pd / 0024047403
Abstrak
ABSTRAK Lidyawati Pakaya. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Aktif Teknik Every Is a Teacher Here Dipadukan Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Hasil Belajar Geografi Pada Siswa Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kwandang. Skripsi. Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian. Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. H. Yoseph Paramata, M.Pd. dan pembimbing II Citron S. Payu, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar geografi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kwandang melalui model pembelajaran aktif teknik every one is a teacher yang dipadukan dengan pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada siklus I jumlah siswa yang hasil belajarnya baik meningkat menjadi 19 orang (76%). Pada siklus II jumlah siswa yang hasil belajarnya baik meningkat menjadi 23 orang (92%). Kesimpulan yakni model pembelajaran aktif teknik every is a teacher here dipadukan dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD maka hasil belajar geografi pada siswa kelas XI IPS SMA Negeri 2 Kwandang dapat ditingkatkan. Kata Kunci: Teknik Every One is A Teacher Here, STAD, Hasil Belajar
Download FILE

ARSIP

2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011