Penulis / NIM
MANDALAPUTRA / 451411011
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr.Eng SRI MARYATI / 0026038203
Pembimbing 2 / NIDN
TIRTAWATY ABDJUL, S.Pd, M.Pd / 0020067903
Abstrak
ABSTRAK
Mandala Putra. 2015. Persepsi Mahasiswa Terhadap Penerapan Metode Pembelajaran di Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Dr. Eng. Sri Maryati dan Pembimbing II Tirtawaty Abdjul . M.Pd. Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Geografi Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kuantitatif dengan tujuan memberikan gambaran tentang persepsi mahasiswa terhadap penggunaan metode pembelajaran di program studi Pendidikan Geografi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif dan lokasi penelitian dilakukan pada jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Prodi Pendidikan Geografi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka dapat diuraikan hasil penelitian bahwa persepsi mahasiswa terhadap penerapan metode pembelajaran di program studi pendidikan geografi pada indikator tanggapan sebesar 56.61% dan artinya tanggapan mahasiswa akan penerapan metode pembelajaran sudah lebih dari setengah mencapai proses pembelajaran selanjutnya untuk indikator pandangan sebesar 49.56% artinya pandangan mahasiswa sudah hamper setengah mencapai proses pembelajaran dan utuk indikator perasaan sebanyak 34.50% dan artinya perasaan mahasiswa terhadap penerapan metode pembelajaran hanya sebagian kecil saja mencapai proses pembelajaran.
Kata Kunci : Persepsi Mahasiswa, Metode Pembelajaran, Prodi Pendidikan Geografi
Download berkas