SKRIPSI

Penulis / NIM
HANIPAN DIAPAN / 451411105
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ENOS TARUH, M.Pd / 0012085908
Pembimbing 2 / NIDN
MUHAMMAD KASIM, S.T., M.T / 0015097706
Abstrak
ABSTRAK Hanipan Diapan. 2015. Hubungan Antara Kebiasaan Belajar dengan Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Geografi di Kelas X SMA Negeri 1 Dungaliyo. Skripsi, Program Studi Pendidikan Geografi Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas Matematika dan IPA, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr. Enos Taruh, M.Pd dan Pembimbing II Muh. Kasim, S.T, M.T. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran geografi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Populasi penelitian ini adalah 112 orang siswa kelas X dari kelas XD, XE, XF, XG. Sampel penelitian di ambil 50% dari setiap kelas, dari kelas XD di ambil 15 orang siswa, dari kelas XE di ambil 12 orang siswa, dari kelas XF di ambil 15 orang siswa, sedangkan dari kelas di ambil 14 orang siswa. Dari hasil pengujian normalitas untuk data Kebiasaan Belajar dan Prestasi Belajar Siswa di peroleh nilai Lhitung = 0,109, Ltabel untuk n=56 dengan taraf signifikansi = 0,05 adalah 0,118. Lhitung < Ltabel, sehingga dapat disimpulkan bahwa data yang berasal dari populasi berdistribusi normal. Pengujian hipotesis dilakukan melalui perhitungan Koefisien Korelasi (Korelasi Product Moment) sebesar 0,4375. Ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif antara kebiasaan belajar dengan prestasi belajar siswa. Kata Kunci: Kebiasaan Belajar, Prestasi Belajar Siswa
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011