Penulis / NIM
SAHRUL H. BANAT / 451413064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. SUNARTY SULY ERAKU, S.Pd, M.Pd / 0003097003
Pembimbing 2 / NIDN
Dr.Sc. YAYU INDRIATI ARIFIN, M.Si / 0030017802
Abstrak
ABSTRAK : Sahrul H. Banat, 2017. "Persepsi Siswa Terhadap Penerapan Full Day School Di SMA Negeri 1 Telaga". Sekolah yang menerapkan sistem full day school adalah sekolah yang mewajibkan siswanya untuk belajar dari pagi sampai sore. seperti SMA Negeri 1 Telaga yang merupakan salah satu sekolah unggulan yang sudah menerapakan full day school sejak pada tanggal 04 Januari 2017, sehingga peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang "Persepsi Siswa Terhadap Penrerapan Full Day School Di SMA Negeri 1 Telaga", Adapun yang menjadi tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu memberikan gambaran tentang persepsi siswa terhadap penerapan full day school di SMA Negeri 1 Telaga. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif pendekatan kuantitatif, Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah instrumen angket. Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan di SMA Negeri 1 Telaga menunjukan bahwa, indikator waktu diperoleh presentase sebesar 49.00% dengan kategori cukup, indikator fasilitas diperoleh presentasi sebesar 61.33% dengann kategori baik, indikator motivasi diperoleh presentase sebesar 57.52 dengan kategori baik, indikator interaksi diperoleh presentase sebesar 55.33 dengan kategori cukup. Sehingga dapat disimpulkan bahwa persepsi siswa terhadap penerapan full day school di SMA Negeri 1 Telaga yang diukur dengan indikator waktu, fasilitas, motifasi, dan interaksi diperoleh sebesar 55.80% dengan kategori baik.
Kata Kunci : Persepsi Siswa, Penerapan Full day school
ABSTRACT : Sahrul H. Banat, 2017. Students' Perception Towards Fall Day School Implementation in SMAN 1 Telaga. School that applies full day school system is school that obliges the students to study from morning to afternoon and SMAN 1 Telaga is one of the superior school that apply it since January 04, 2017. Thus, the research is interested in doing the research about students' perception towards the implementation of full day school in SMAN 1 Telaga. This research aims to describe students' perception towards the implementation of full day school in SMAN 1 Telaga. This is a descriptive quantitative research while data of the research are collected trough instrument of questionnaire. Research findings are dimensions of time obtains percentage of 49.00% with adequate category, dimension of facility obtains percentage of 61.33% with good category, dimension of motivation obtains percentage of 57,52% with good category, dimension of interaction obtains percentage 55,33% with adequate category. Therefore, it can be know that students' perception toward the implementation of full day school in SMAN 1 Telaga that measured by dimension of time, facility, motivation, and interaction obtain percentage of 55.80% with good category.
Keywords: Students' Perception, Implementation Of Full Day School
Download berkas