Penulis / NIM
MAWARDI HULINGGI / 451418064
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN GEOGRAFI
Pembimbing 1 / NIDN
DAUD YUSUF, S.Kom, M.Si / 0015047909
Pembimbing 2 / NIDN
NURDIN MOHAMAD, S.Pd, M.Si / 0013026910
Abstrak
MAWARDI HULINGGI. 451 418 064. ����¯�¿�½���¯���¿���½������¯������¿������½����¯�¿�½������¯����¯�¿�½������¿����¯�¿�½������½����¯�¿�½..."Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Aplikasi Tik-tok Pada Materi Pengetahuan Dasar GeografiÃ���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã��Ã�¯Ã��Ã�¿Ã��Ã�½Ã���Ã��Ã�¯Ã���Ã��Ã�¿Ã���Ã��Ã�½Ã���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã���Ã��Ã�¯Ã���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã���Ã��Ã�¿Ã���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã���Ã��Ã�½Ã���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã��Ã�¯Ã��Ã�¿Ã��Ã�½Ã���Ã�¯Ã�¿Ã�½Ã���Ã��Ã�ÂÂ. Skripsi Jurusan Ilmu dan Teknologi Kebumian Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Gorontalo. Dibimbing oleh Daud Yusuf, S.Kom, M.Si (Pembimbing I) dan Nurdin Mohamad, S.Pd, M.Si (Pembimbing II). Penelitian ini bertujuan untuk: Pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi tik-tok pada materi pengetahuan dasar geografi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian pengembangan dengan model ADDIE sebagai pendekatan dalam menyusun media pembelajaran tersebut. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengembangan media pembelajaran berbasis aplikasi tik-tok telah melewati uji coba validitas oleh ahli materi yang mendapatkan persentase nilai sebesar 89,9% , validator selanjutnya adalah validator ahli produk yang mendapatkan persentase nilai sebesar 87,5% dan yang terakhir oleh validator ahli pembelajaran yang mendapatkan persentase sebesar 95% sehingga dapat digunakan dalam proses pembelajaran di kelas terkait dengan materi pengetahuan dasar geografi.
Kata Kunci: Tik-Tok, Pengetahuan dasar Geografi, ADDIE.
Download berkas