SKRIPSI

Penulis / NIM
PIPIN ABDULLAH / 511413047
Program Studi
S1 - TEKNIK SIPIL
Pembimbing 1 / NIDN
YULIYANTY KADIR, S.T., M.T. / 0030047202
Pembimbing 2 / NIDN
FRICE L. DESEI, ST., M.Sc / 0003097303
Abstrak
Nilai ekivalen kendaraan ringan (ekr) yang berbeda-beda berdasarkan jenis kendaraan, jenis jalan, dan volume jam perencanaan (kendaraan/jam). Khusus untuk jalur empat lajur dua arah, lebar jalur lalu lintas juga mempengaruhi besarnya ekr. Makin besar jenis kenderaan maka nilai ekivalensi kenderaan ringan (ekr) makin tinggi. Makin tinggi kecepatan kenderaan maka nilai ekivalen kenderaan ringan (ekr) makin rendah. Tujuan penelitian ini adalah Menganalisis nilai ekivalensi kendaraan (ekr) Bentor Untuk tipe Jalan Terbagi pada ruas jalan Prof. Dr. H.B. Jassin dan Jalan. Nani Wartabone , dan kinerja ruas Jalan Prof. Dr. H.B. Jassin dan Jalan Nani Wartabone Kota Gorontalo. Lokasi penelitian ini dilakukan pada ruas jalan Prof. Dr. H.B. Jassin dan ruas Jalan Nani Wartabone. Data yang dikumpulkan adalah data volume arus lalu lintas. Analisis yang dilakukan dengan menggunakan metode analisis regresi linier sederhana dengan Pedoman Kapasitas Jalan Indonesia 2014. Dari hasil perhitungan diperoleh nilai ekivalen kenderaan ringan (ekr) untuk kenderaan becak motor (bentor) pada ruas jalan Prof. Dr. H.B. Jassin sebesar 0,41 dan pada ruas jalan Nani Wartabone diperoleh nilai ekivalen sebesar 0,55. Kemudian dilakukan perhitungan menganalisis kinerja ruas Jalan Prof. Dr. H.B. Jassin dan Jalan Nani Wartabone diperoleh nilai derajat kejenuhan (DJ)
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011