SKRIPSI

Penulis / NIM
EKALIA PRATIWI UTINA / 511417047
Program Studi
S1 - TEKNIK SIPIL
Pembimbing 1 / NIDN
YULIYANTY KADIR, S.T., M.T. / 0030047202
Pembimbing 2 / NIDN
FRICE L. DESEI, ST., M.Sc / 0003097303
Abstrak
Ekalia Pratiwi Utina. 2022. Ã���Ã..."Kinerja Angkutan Umum Trayek Kwandang-Kota Gorontalo Di Masa Pandemi Covid-19Ã���Ã�. Program Studi S1 Teknik Sipil, Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I, Yuliyanti Kadir, S.T., M.T. dan Pembimbing II, Frice L. Desei, S.T., M.Sc. Pentingnya transportasi terlihat dengan semakin meningkatnya kebutuhan akan jasa angkutan bagi mobilitas orang serta barang. Angkutan umum mempunyai peranan yang sangat penting bagi pergerakan arus lalu lintas di suatu kota dan merupakan salah satu unsur yang turut menentukan perkembangan sosial dan ekonomi di suatu wilayah perkotaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis karakteristik dan kinerja angkutan umum di Trayek Kwandang-Kota Gorontalo. Lokasi di Trayek Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara Desa Moluo Jalan Trans Sulawesi sampai ke Terminal Kota Gorontalo Kelurahan Limba U I, Jalan Samratulangi No.62, Kota Selatan. Metode pengumpulan data yang dilakukan yaitu metode kuantitatif dengan cara survei langsung di lapangan dan melakukan wawancara terhadap penumpang angkutan umum. Proses pengolahan dan analisis data dilakukan dengan perangkat lunak (software) yaitu Microsoft Excel. Berdasarkan hasil penelitian didapat karakteristik angkutan umum trayek Kwandang-Kota Gorontalo yaitu memiliki jam operasional dari pukul 06.00-16.45, biaya atau tarif pengguna angkutan pada setiap segmen berbeda-beda, pada segmen Kwandang-Isimu dengan tarif sebesar Rp.10.000, Kwandang-Limboto Rp.15.000, Kwandang-Telaga Rp.20.000, dan Kwandang-Kota Gorontalo yaitu sebesar Rp.25.000 dengan mayoritas pengguna angkutan adalah pelajar dan wiraswasta yang berusia 21-30 tahun. Nilai Load Factor statis untuk trayek Kwandang-Kota Gorontalo sebesar 72,07%. Nilai Load Factor statis pada trayek Kota Gorontalo-Kwandang sebesar 92,20%. Untuk Load Factor dinamis rata-rata selama 7 hari adalah 22,40% dan rata-rata headway yang didapatkan yaitu 29,58 menit. Kata Kunci: Angkutan Umum, Kinerja Operasional, dan Masa Pandemi.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011