SKRIPSI

Penulis / NIM
UMMUL FITRAHTULHIJRAH / 512416006
Program Studi
S1 - PENDIDIKAN VOKASIONAL KONSTRUKSI BANGUNAN
Pembimbing 1 / NIDN
HASMAH, S.Pd, M.Sn / 0025047801
Pembimbing 2 / NIDN
Ir. RAWIYAH HUSNAN, M.T. / 0027046408
Abstrak
Ummul Fitrahtulhijrah. 2022. Pengaruh Efektivitas Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Ekonomi Teknik, (Studi Kasus Program Studi Mahasiswa Teknik Sipil Angkatan 2020 Fakultas Teknik Universitas Negeri Gorontalo). Skripsi, Program Studi S1 Pendidikan Vokasional Konstruksi Bangunan Jurusan Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Hasmah S.Pd, M.Sn dan Pembimbing II: Ir. Rawiyah Husnan, M.T. Keefektivan peserta didik dalam belajar ialah permasalahan bernilai serta mendasar yang wajib dimengerti serta dikembangkan tiap guru dan dosen. Saat ini sistem pendidikan mengalami transisi yang amat drastis dikarenakan adanya wabah virus yang masuk ke Indonesia yang dikenal dengan nama Virus Corona atau Covid-19. Sehubungan itu dalam proses belajar mengajar dilaksanakan di rumah melalui pembelajaran Daring (Dalam Jaringan). Untuk itu perlu dilakukan tinjauan kembali Untuk menganalisis pengaruh efektivitas pembelajaraan Daring terhadap hasil belajar mahasiswa pada Mata Kuliah Ekonomi Teknik Program Studi Teknik Sipil Angkatan 2020 di Universitas Negeri Gorontalo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kualitatif. Populasi yang diambil dalam penelitan ini berjumlah 32 mahasiswa. Teknik pengambilan data pada variabel pengaruh efektivitas pembelajaran Daring diperoleh melalui wawancara, sedangkan variabel Hasil Belajar mata kuliah Ekonomi Teknik diperoleh dari hasil ujian akhir semester ganjil 2021/2022. Teknik analisis data menggunakan metode wawancara. Berdasarkan hasil penelitian dapat dideskripsikan bahwa terhadap hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Ekonomi Teknik dapat disimpulkan bahwa efektivitas pembelajaran online memiliki pengaruh terhadap hasil belajar mahasiswa, karena berdasarkan data dari hasil analisis, persentase dengan predikat kualitas baik (B) sebesar 53%, yang mendapat nilai dengan predikat kualitas cukup (C) sebesar 41%, dan yang mendapat nilai dengan predikat kualitas gagal (E) hanya 6%. Kata Kunci: Efektivitas Pembelajaran, Daring, Hasil Belajar
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011